HACKING - Apa Perbedaan Antara Phishing dan Spam? - Chil97 - Tutorial, Programming, Desain | All About IT

HACKING - Apa Perbedaan Antara Phishing dan Spam?



Kita Semua tahu betul bahwa ada berbagai jenis serangan yang kita bisa menyoroti serangan dan cara yang terkenal dan paling sering digunakan, tentu saja phising dan spam yang telah menjadi lebih mau dari sebelumnya.

Apa Perbedaan Anatara Phising dan Spam?
Saat ini peretasan adalah hal yang sangat populer di lingkungan virtual kita dan sekrang peretasan sudah mulai mengancam data sensisit banyak orang. Oleh karena itu, jumlah maksimum peretas saat ini hanya mencari uang dengan cara ilegal.


Namun, faktanya adalah bahwa ada berbagai jenis serangan yang kita hadapi saat ini, di antaranya kita dapat memfokuskan pada serangan yang terkenal dan paling sering digunakan, ya tentu saja itu adalah serangan phising dan spam.



Dan kedua serangan ini menjadi lebih maju dari waktu ke waktu, hari ke hari, tahun ke tahun sebagian besar karena metode serangan baru yang digunakan, karena mereka ini tidak terbatas pada situs web palsu dan pesan atau email yang menggunakan font dan desain dari aslinya untuk menipu kita, terutama para penyerang sekrangan sangat fokus pada pencurian data dari jejaring sosial dan kegagalan sistem keamanan. Jadi sekarang tanpa perlu membuang banyak waktu, mari kita ketahui secara singkat tentang Phising dan Spam.

Apa itu Phising?
Phishing
Percobaan Phishing
Salah satu metode yang paling terkenal dan banyak digunakan oleh penjahat cyber untuk menipu dan mendapatkan informasi rahasia dengan cara curang seperti kata sandi atau informasi terperinci tentang karu kredit atau informasi perbankan lainnya dari korban, sehingga menyebabkan kerugian ekonomi si korbannya. Peniruan identitas sepenuhnya yang meskipun merupakan teknik klasik tetapi bisa menyebabkan kehancuran besar.



Penipu hanya menggunakan teknik rekayasa sosial yang terdiri dari memperoleh informasi penting melalui manipulasi pengguna Internet yang sah atau layanan atau aplikasi.

Dengan demikian, cybercriminal menyamar sebagai orang atau perusahaan terpercaya dalam komunikasi secara elektronik resmi yang jelas, biasanya menggunakan email atau pesan instan, jejaring sosial, SMS/MMS, atau bahkan langsung menelpon korban.

Email penipuan biasanya menyertakan tautan yang ketika di klik malah mengarah ke halaman web palsu. "Dengan cara ini, pengguna hanya percaya bahwa mereka berada di tempat terpercaya di mana mereka hanya memperkenalkan informasi yang diminta, yang pada kenyataannya malah jatuh ke tangan scammer".



Serangan "Phishing" melalui SMS, dikenal sebagai "SMISCHING", pengguna menerima pesan teks yang mencoba meyakinkan dia untuk mengunjungi tautan palsu. Sementara dalam "vishing" pengguna hanya menerima panggilan telepon yang mensimulasikan datang dari bank memintanya untuk memverifikasi serangkaian data sehingga penyeran dapat dengan mudah mencuri uang Anda.

Apa itu Spam?


Spamming, menyebarkan sampah
Spam yang mengganggu
Spam, atau informasi sampah, hanya merujuk ke pesan-pesan itu, dengan pengirim yang tidak dikenal yang tidak dimnta atau diinginkan oleh pengguna dan sebagai tambahan, sebagai aturan umum, dikirim dalam jumlah besar.



Coba pikir kembali tentang email kita, yang kita gunakan untuk mengirim pesan, bertukar pesan dengan kerabat, dengan teman-teman kita dan menghubungi orang dan organisasi. Mayoritas SPAM, yang menyebarkan informasi yang bersifat iklan, alasan pengirimannya secara masif.

Untuk melakukan ini, spammer biasanya membeli basis data yang berisikan daftar alamat email ribuan alamat email untuk membuat pengiriman dalam jumlah besar. Selain itu mereka sering menyembunyikan dan salah menggambarkan asal mula pesannya, sehingga tidak diketahui siapa pengirimnya, dan juga karena email-email ini dalam banyak kasus dimaksudkan untuk menipu pengguna untuk mendapatkan untung dengan biaya mereka.

Pesan iklan, di sisi lain tidak selalu harus dilabeli sebagai "SPAM". Ada tiga aspek yang harus dipenuhi oleh surat komersial agar dianggap sebagai spam:
  • ketidakmungkinan pengguna membatalkan langganannya melalui prosedur sederhana dan terlihat dari baki pesannya.
  • Informasi yang melanggar moral dan tidak memperingatkan tentang konten atau tidak termasuk alamat pengirim yang legal.
  • Pengiriman pesan massal ke penerima yang tidak pernah memintanya dan tidak pernah mengautorisasinya.
Namun, faktanya adalah bahwa tidak semua konten spam beriklan atau memiliki tujuan komersial, tetapi mereka juga dapat berupa pesan dengan nuansa politis, dngan klaim sumbangan persatuan yang palsu, penipuan keugangan, dan email berantai dengan lampiran yang dengan mudah diubah menjadi pemasangan program jahat.Kasus terkahir adalah mungkin ya mungkin, yang paling berbahaya dan oleh karena itu disarankan untuk mendapatkan antivirus komputer ini.

Seperti yang akan Anda perhatikan, dalam penjelasan saya, saya terus menerus menyinggung tentang email bukan? karena hal ini adalah cara yang paling umum yang digunakan untuk membuat spam, merkipun juga didefiniskan sebagai semua informasi iklan gratis yang ada di blog, grup beita, forum, situs dan halaman web, wiki, jejaring sosial, SMS, dll.

Jadi, sekarang setelah mengetahui tentang kedua istilah di atas yang sangat terkenal ini, tentu saja yaitu Phishing dan Spam yang telah saya sebutkan di atas, saya harap Anda semua tahu bahwa mereka itu apa dan bagaimana scammer hanya menggunakannya dengan cara yang berbeda hanya untuk menipu pengguna. Jadi, apa pendapat Anda tentang hal ini? cukup bagikan semua pendapat dan pemikiran Anda di bagian komentar di bawah postingan ini. Dan jika Anda menyukai postingan penjelaan ini maka jangan lupa untuk membagikannnya dengan kerabat teman atau keluarga Anda, karena informasi ini mungkin sangat penting untuk diketahui banyak orang.

HACKING - Apa Perbedaan Antara Phishing dan Spam? HACKING - Apa Perbedaan Antara Phishing dan Spam? Reviewed by Iwanda Kusuma on 18:43 Rating: 5

No comments:

RPL 2 community. Powered by Blogger.