Alasan Kenapa Seseorang Menjadi Malas Ngoding - Chil97 - All About IT

Alasan Kenapa Seseorang Menjadi Malas Ngoding

Malas Ngoding
Pemalas


Sebenarnya ada banyak sekali alasan kenapa seseorang menjadi malas ngoding, tetapi yang saya tulis di sini hanya seberapa yang menurut saya pantas untuk saya tulis karena semuanya berdasarkan pengalaman saya dan berdasarkan survey yang saya lakukan dengan teman-teman saya.

Bagi setiap orang mungkin memiliki motivasi untuk ngoding yang berbeda-beda dan pasti memiliki alasan yang berbeda pula kenapa mereka kehilangan motivasi dan semangat untuk melanjutkan codingannya.
berikut alasan kenapa seseorang menjadi malas buat ngoding atau kehilangan semangat ngoding

Baca Juga : 10 Alasan Kenapa Kita Menggunakan Linux

1. Mood
Alasan yang satu ini banyak terdengar dari kalangan para Programmer pemula atau orang yang baru belajar coding, jangankan yang baru belajar, yang sudah mahirpun bisa kehilangan mood mereka untuk ngoding. Orang yang paling banyak menggunakan alasan ini adalah mereka yang sudah bisa dibilang mahir dalam coding, berbeda dengan mereka yang baru belajar dan masih semangat-semangatnya mungkin mood tidak terlalu menjadi alasan kenapa mereka menjadi malas ngoding


2. Ketidaksesuain yang Dipelajari dengan yang Diinginkan
Maksudnya apa? Contohlah mahasiswa IT, di mana mereka ingin meningkatkan skill programming mereka dengan belajar di kampus tetapi yang dipelajari tidak sesuai dengan yang diinginkannya. Malahan Ilmu yang diminatinya akan didapatkannya setelah sampai ke jenjang inilah-itulah baru bisa mempelajari ilmu yang diminatinya. Sehingga hal tersebut membuat apa yang seharusnya diinginkan terbengkalai oleh apa yang dipelajari. Waktu yang seharusnya digunakan untuk belajar apa yang diminatinya malah terbuang untuk mempelajari apa yang diwajibkan baginya.

3. Device yang tidak Mendukung
Semisal contoh,  sekarang kita ingin menjadi developer android tetapi kita tidak memiliki smartphone untuk mengetes aplikasi yang kita kembangkan, sama aja bohong kan?. Saat kita semangat-semangatnya ingin membuat sebuah aplikasi android di mana kita termotivasi saat melihat teman atau orang lain mengembangkan/membuat aplikasi android tetapi spesifikasi device(PC/Laptop) yang kita miliki tidak mendukung software untuk membuat/membangun aplikasi android itu sendiri, semangatpun hilaang.


4. Internet dan Sosial Media 
Kenapa Internet? Internet merupakan dunia maya yang sangat luas, apasaja yang dicari hanya tinggal ketik dan akan ditemukan di dunia maya ini. Seorang Programmer memang membutuhkan internet untuk problem solving mereka, namun iming-iming negatif bisa saja datang kedalam otak dan membuat programmer menjadi kehilangan tujuan utamanya membuka internet. 
Kenapa juga Sosial Media? Ketika menemukan error niatnya mau browsing cara menyelesaikan masalhnya sampai pencarian yang sudah memakan banyak waktu dan belum juga menemukan solusi maka tidak bisa dihindari seorang programmer apalagi seorang pemula pasti membuka sosial media untuk menghilangkan stress ataupun frustasi yang dialaminya, saking keasikannya bermain di dunia maya sehingga dia lupa tujuan utamanya kenapa dia terhubung dengan internet.

5. Error yang tidak Kunjung Selesai
Nah, ini dia yang paling banyak membuat seorang programmer baik pemula ataupun yang sudah mahir menjadi kehilangan semangatnya buat lanjutin codingannya. Di mana coding sudah panjang-panjang dan sudah berharap banyak dari codingan yang diketik akan membuahkan hasil sempurnya namun ternyata ditemukan sebuah error, dan ketika dicari solusinya tidak bisa ketemu dan tidak ada yang bisa membantu, di situ kadang seorang programmer merasa prustasi untuk melanjutkan program yang diketiknya.

mungkin hanya itu saja alasan kenapa seseorang kehilangan semangatnya untuk ngoding yang saya tahu sesuai dengan pengalaman saya dan hasil survey yang saya lakukan, jika ada yang lain bisa ditambahkan di kolom komentar dan saya akan mengupdate artikel ini kembali.


Alasan Kenapa Seseorang Menjadi Malas Ngoding Alasan Kenapa Seseorang Menjadi Malas Ngoding Reviewed by Iwanda Kusuma on 21:38 Rating: 5

No comments:

RPL 2 community. Powered by Blogger.